Close

Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus

Kembali lagi bersama saya disini admin paling kece badai, di artikel sebelumnya yang bertema tentang Mengkonsumsi Daging Berlebih Tidak Baik Bagi Kesehatan, nah lanjutan topik hari ini saya akan membagikan Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus, tentunya anda telah mengetahuinya Coronavirus dan Flu Babi merupakan wabah yang saat ini tengah mendunia.

Flu babi atau yang disebut dengan H1N1 ialah jenis gejala infeksi pernapasan yang menyerang manusia, tentu penyakit ini dikenal sebagai influenza virus H1N1 ini umumnya disebabkan oleh babi, baik itu melalui pertenakan dan dokter hewan. Akan tetapi flu babi juga dapat ditularkan dari orang ke orang lain juga.

Jika dibandingkan dengan Coronaviru, dampak penularan dari flu babi ini cukuplah tinggi guys, dikarenakan sangat tidak sulit menular antar manusia. Misalnya penularannya, penderi flu babi yang sedang bersin peroleh juga menyebarkan bakteri melalui udara.

Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus

Namun dasarnya virus H1N1 atau flu babi sudah terbukti dapat bertahan dipermukaan benda mati, seperti meja maupun gagang pintu, sehingga cukup berbeda dengan penularan virus corana ini.

Berikut ini mari kenal Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus yang perlu anda ketahui, agar tak jadi salah kaprah nantinya.

Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus

Selah satu yang membedakan antara coranavirus dan flu babi adalah lokasi pertama kali wabah ditemukan. Dilansir dari laman CDC, wabah flu babi yang pertama kali ditemukan pada tahun 2009 di Amerika Serikat saat musim semi.

Jika dibandingkan lagi dengan flu babi, coronavirus pertama kali dilaporkan di Wuhan, Tiongkok, tepatnya tanggal 31 Desember 2019 silam.

Pada dasarnya demikian baik itu Coronavirus ataupun flu babi kemudian meluas secara global dan mulai menginfeksi banyak orang diberbagai negara, selain tempat awal virus pertama kali ditemukan.

Perbedaan Dari Flu Babi Dengan Coronavirus

Untuk penderita Virus Corona, hampir mirip dengan flu pada umumnya, seperti :

  • Kesulitan bernafas
  • Demam tinggi lebih dari 38’C
  • Sakit tenggorakan
  • Batuk dan pilek
  • Pernah jalan-jalan ke Tiongkok

Sementara tersebut, flu babi menunjukkan gejala yang sedikit berbeda dengan coronavirus seperti :

  • Demam mendadak serta tak terjadi selalu
  • Sakit kepala
  • Mata berair dan merah
  • Muntah dan diare

Perbedaan kedua penyakit terletak pada demam, apabila pada gejala awalan virus corona ditandai pada demam tinggi, demam pada flu babi tnetuk tak selalu terjadi.